Ep.1: https://amaliah.id/node/19332
--------------------------------------------------

Hingga di suatu saat…

Ada hal yang membuat hatiku sangat tersentuh….
Berfikir bahwa wajib banget untuk aku WARGA NEGARA INDONESIA untuk nabung saham.

Saat itu, aku dan dua temanku yaitu Ghina Sal dan Yenny ikut Lomba Paper yang membahas website belajar saham. Sebelum menentukan pembahasan, banyak hal yang akhirnya aku ketahui..

Berfikir bahwa andai persentase investor Indonesia jauh lebih besar daripada investor asing yang menanamkan sahamnya, maka krisis moneter gak separah itu karena saat itu investor asing besar-besaran menarik dana/modalnya keluar.

Sehingga, saat itu aku bertekad ingin menjadi investor saham untuk tidak hanya menghasilkan cuan, tetapi juga membantu meningkatkan usaha/bisnis pada perusahaan-perusahaan Indonesia.

Namun sayangnya.. Aku yg terlalu berhati-hati, tidak mau mulai berinvestasi jika belum memiliki pekerjaan tetap dan belum benar-benar memiliki ilmu analisa yang baik, jadi sangat tertunda untuk berinvestasi saham.

Oleh krn itu, stelah ikut Workshop Saham AGI 2022, aku mulai investasi saham… Dengan ilmu yg masih cetek ini ternyata sudah bisa menghasilkan receh 5-10% pada hampir tiap bulannya.. Masya Allah Tabarakallah..

Bersyukur banget aku sudah mulai berinvestasi..

Itu artinya, aku merupakan 1 dari 4.492.252 investor. Bahkan aku menjadi bagian 58.99% investor lokal di Indonesia yg Alhamdulillahnya sekarang investor lokal sudah sangat mendominasi.

Gambar 1. Pertumbuhan Saham
Gambar 1. Pertumbuhan Saham

Aku berharap teman-teman, Mba/Mas, dan Bapak/Ibu menjadi bagian dari 59% atau 60% atau lebih nantinya dalam mengembangkan perusahaan-perusahaan di Indonesia dengan sedikit dana kita.

Boleh dilihat video dari bu Sri Mulyani yang sangat-sangat menyadarkan ku (lagi).
 

Link Pendaftaran Workshop Saham AGI 2023
https://amaliah.id/node/19305