Pelatihan Teknisi AC Santri Batch 12 Jati Asih

Bang Paiihhh • 21 Juli 2022
di grup Master AC

Report
PELATIHAN TEKNISI AC BATCH 12 SINERGI DKM AL HAQQUL MUBIIN – AMANAH ASTRA - YAYASAN AL KAUTSAR SALSABILA
Bangkit Mandiri

Pelatihan Teknisi AC  Hari ke 1 pada Senin (04/04/2022)  Layanan Amal Amanah Astra menyelenggarakan Pelatihan Teknisi AC Online Batch 12 Pertama kali dengan memberikan pembekalan kepada Para santri Yatim Dhuafa Yayasan Al Kautsar Salsabila Jati Asih Bekasi dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 09.00–10.00 WIB.  Kickoff Pelatihan AC Santri Tahfidz dihadiri oleh Bp. Ganjar Gumilar (Ketua Harian Layanan Amal & pengembangan Usaha Amanah Astra). diikuti oleh 6 orang santri Tahfidz Yatim dhuafa

Pelatihan AC ini merupakan program Pemberdayaan Ekonomi Sinergi dengan  DKM Al Haqqul Mubiin - Amanah Astra. Tujuannya adalah kami ingin memberikan manfaat kepada masyarakat umum terkena dampak pandemi. Dengan memberikan Pelatihan Skill di bidang AC ini, diharapkan para peserta dapat mandiri dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Peserta diberikan materi Teknik Dasar Listrik, Instalasi Listrik AC, Electro Motor, Cara Kerja AC, Modulator yang selanjutnya akan mengikuti materi teori & praktek yang berlangsung   di Pondok Pesantren Alkautsar Salsabila selama 3 hari dan praktek baksos cuci AC masjid lingkungan sekitar pesantren.

Semoga kegiatan pelatihan AC ini dapat terus berjalan walaupun di tengah masa pandemi dan juga memberikan manfaat besar kepada masyarakat (peserta pelatihan). Terima kasih kepada donatur  DKM Al Haqqul Mubiin PT. Astra Honda Motor dan kepada Donatur Grup Astra.