Yuk, Cari Tahu Ruang Akhwat untuk Sholat

Bagi jamaah akhwat Masjid Baitussalam dan tamu yang sedang dan akan berkunjung ke PT Akebono Brake Astra Indonesia, jangan khawatir untuk menunaikan sholat yah, apalagi sampai kebingungan. Karena DKM Baitussalam sudah menyediakan ruang khusus untuk para akhwat.

Ruang untuk Jamaah akhwat ini, berada di sisi selatan Masjid, dengan luas kurang lebih 60 m2 dengan kapasitas jamaah berkisar untuk 30 muslimah. Kain hijab hijau lebar panjang tinggi pun, terbentang untuk memisahkan antara jamaah ikhwan dan akhwat, dan jangan khawatir, pada hari Senin hingga Kamis, akan selalu tertutup dan jamaah ikhwan tidak akan berani masuk ke dalam. Kecuali hari Jumat yang akan dibuka untuk para jamaah sholat Jumat.

ruang akhwat
Suasana Ruang Akhwat dan Para Ikhwan dilarang masuk kalau ada Jamaah Akhwat-nya yah

Jika para tamu lupa membawa mukena, jangan khawatir di area akhwat juga sudah disediakan mukenah yang Insyaa Allah senantiasa bersih, karena ada tim yang selalu memelihara kebersihannya. Alhamdulillah. Namun, DKM Baitussalam tetap menghimbau agar jamaah akhwat dapat membawa mukenah pribadi yang nantinya dapat disimpan atau diletakkan di tempat yang telah disediakan, yang pasti untuk kenyamanan para jamaah akhwat sendiri.

Suasana
Faislitas Ruang Akhwat

Sama seperti di ruang masjid utama, di ruang akhwat juga ada rak sepatu terpisah, area wudhu dan kotak amal yang berisi 4 (empat) lubang tujuan infak, dan jangan lupa untuk memasukkan infak-nya dengan penuh keikhlasan yah, Insyaa Allah berkah. Nanti, akan kita kupas, tentang kotak infak ini yah, supaya kita tahu, kemana saja infak yang kita berikan di Masjid Baitussalam tercinta ini.

"Alhamdulillah, ruang sholat akhwat sekarang ramai apalagi saat momentum Ramadhan kemarin, akhwat disini ada sekitar 36 orang dan sekarang juga banyak anak-anak magang, jadi terkadang, kalau sedang ramai kami bergantian. Alhamdulillah, ruangannya bersih dan nyaman, apalagi untuk sekedar berebahan sejenak setelah sholat Dhuhur, jadi segar kembali dan siap bekerja lagi." ungkap Rahma Dwi Handayani, IT.

DKM Baitussalam melalui pengelola masjidnya, akan siap dan selalu siap, jika ada saran, kritik dan masukkan dari Jamaah akhwat dan seluruh jamaah Masjid Baitussalam tentunya, terhadap fasilitas yang disediakan. Sampaikan saja ke kami, Insyaa Allah kami akan tindaklanjuti, tentunya untuk kenyamanan para jamaah dalam beribadah.

Tupon Setiawan
DKM Baitussalam