Liburan Lebaran

Eko Fajar Nugroho • 9 Mei 2022

Assalamu'alaikum Wr Wb.

Selamat malam teman2 semua. Saya mau sedikit cerita tentang libur lebaran. Jd hari ini sya bersama anak & istri berniat berpergian ke Jogja. Hanya 1 tujuan utama yaitu ke klinik dokter gigi. Setelah sekian lama ber niat untuk melakukan perawatan gigi akhirnya tunai jg hari ini.. bagi temen-temen yg masih takut ke dokter gigi karena ber anggapan bahwa perawatan gigi itu sakit ternyata itu kurang tepat. Saya hari ini membuktikan sendiri bahwa perawatan gigi di jaman modern seperti sekarang ini terasa nyaman dan tidak sakit. Banyak klinik perawatan gigi menawarkan pelayanan yang membuat pelanggannya nyaman. Jadi bagi temen2 yang memiliki gigi bermasalah sperti karang gigi  stein gigi, atau bahkan gigi berlubang segera ke klinik dokter gigi supaya segera mendapatkan tindakan yang tepat untuk kesehatan gigi temen2.

 

Kalau sudah dirawat giginya jangan lupa di bersihkan setiap hati ya.. sperti Rasulullah SAW, beliau selalu bersiwak setiap mau beraktivitas.. sperti yg saya kutip dari artikel berikut ini.. 

REPUBLIKA.CO.ID, Nabi Muhammad SAW memberikan tuntutan kepada umatnya untuk selalu menjaga kebersihan gigi dan mulut. Bahkan, Rasulullah membersihkan giginya hampir di setiap awal aktivitas, sholat, dan sampai mau tidur. Karena itu, dalam sebuah hadits Rasulullah mengatakan, "Andaikan aku tidak memberatkan umatku, niscaya aku akan menyuruh mereka bersiwak (menyikat gigi) setiap kali berwudhu." (HR Bukhari dan Muslim)