Kutai Timur – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Kutai Timur melaksanakan kegiatan  berbagi sembako untuk warga Desa Teluk Singkima dalam rangka “Penarikan  Da’i Muhammadiyah” yang purna tugas. (08/05/2021).

C

Kegiatan berbagi sembako tersebut merupakan salah satu rangkaian dari acara LAZISMU yakni “Penarikan Da’i Muhammadiyah” yang telah selesai masa tugasnya untuk dipulangkan kembali ke Sangatta. Sebagaimana diketahui, program “Tebar Da’i ke Pelosok” merupakan bentuk kerjasama LAZISMU  dan DKM PAMA untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam bulan Ramadhan 1442 H tahun ini.

 

Menanggapi program ini, sekretaris LAZISMU, Bapak Mujahidul Wathoni, M.Pd menuturkan, “Kutai Timur adalah sebuah kabupaten yang sangat luas oleh karena itu jarak tempuh antara kecamatan yang satu dengan kecamatan lain membutuhkan waktu yang banyak, kemudian masih banyak pedesaan dan permukiman masyarakat yang masih terpencil, kondisi seperti inilah yang menyebabkan sering terjadi kekurangan tenaga da’i yang mau bertugas di pelosok desa”.

Ia menambahkan, “LAZISMU Kutai Timur dengan segala keterbatasanya membuat program tebar da’i selama sebulan penuh yang dirangkai dengan program-program yang lain. Ada program pembagian paket jilbab syar’i untuk ibu – ibu dan sudah terdistribusikan sebanyak 60 paket. Program pembagian paket sembako bagi masyarakat yang tidak mampu lebih dari 300 paket. Hingga program ta’jil dan berbuka bersama setiap harinya telah mampu memberikan semangat baru bagi warga untuk memakmurkan masjid. Kami selaku pengurus LAZISMU mengucapkan terimakasih banyak kepada para da’i, DKM PAMA dan para donatur, serta para relawan. Semoga amal baik kita semuanya dibalas oleh Allah Ta’ala dengan banyak kebaikan”.

R

Kegiatan ini dilakukan di Masjid Nurul Hidayah Desa Teluk Sangkima. Kegiatan tebar da’i mendapat sambutan baik oleh warga Desa Teluk Singkama. Menurut Pak Rahman selaku RT setempat, “Kami menyambut baik kegiatan LAZISMU ini yang luar biasa datang jauh-jauh ke desa kami dalam  rangka menjalankan programnya untuk desa ini”.

Ia berharap agar kelak LAZISMU dapat menjadi yang terbaik dalam melayani umat. Antusias dari warga sekaligus menambah harapnya agar tahun depan kegiatan ini dapat terlaksana kembali.

Sambutan dari ketua LAZISMU Kutim, Bapak  Nurcholish Ahmad, S.Pd.I menandai dibukanya acara tersebut, beliau menyampaikan , “LAZISMU akan selalu memberikan yang terbaik untuk  umat tanpa mengenal  lelah, alhamdullilah dan semoga program–program LAZISMU ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat disini”.

Di sela sambutannya, ia juga menyampaikan kepada warga bahwa kegiatan ini tak luput dari dukungan DKM PAMA yang mempercayakan LAZISMU sebagai mitra dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

 

K

Sebagai penutup, pihak DKM PAMA yang diwakili oleh Bapak Kevin Prayogo,S.Pd juga menyampaikan, “Harapannya dari kegiatan ini dapat meningkatkan rasa simpati kepada  masyarakat khususnya untuk warga Desa Teluk Sangkima agar tidak bosan-bosanya selalu meningkatkan ibadah selama bulan puasa ini dan kepada LAZISMU semoga kedepan mudah-mudahan akan menjadi mitra yang baik bagi DKM PAMA”. (H-KP)

Perusahaan Grup Astra
Pamapersada Nusantara
Wilayah Grup Astra
Samarinda, Bontang & Kutai Timur (Kalimantan Timur)