Contoh Prioritas Ibadah Di Bulan Ramdhan

oleh ustadz Nur Khozin, Lc, M.A

01 Ramadhan 1445H / 12 Maret 2024

 

Ramadhan hadianya ada di akhir, sebagai contoh malam lailatul qadar berada di sepuluh terakhir bulan ramadhan. oleh karean itu mulai sekarang sudah mulai membaca A-Qur'an pelan-pelan dulu, jangan langsung membaca 5 juz terus nanti tidak baca lagi. jangan pula sekarang sedekah besar-besaran giliran nanti sudah habis uangnya untuk disedekahkan.

sekarang mulai ritmenya pelan-pelan. ibarat lari marathon 10 Km, maka akan mulai ngegas dan meningkatkan kecepatannya menjelang akhir mendekati finish. jika kita salah berintreksi dengan ibadah, misalnya di awal sangat semangat dengan ditandai full kapasitas shaf di masjid-masjid. kemudian minggu ke-2 mulai berkurang barisanya. masuk minggu ke-3 dan ke-4 yang full di toko-toko online, pasar, maal dan tempat pembelanjaan lainnya.

oleh karenanya, kita perlu untuk mnegatur ritme dari aktifitas ibadah kita selama bulan ramadhan ini, agar dapat optimal untuk meraik pahala di setiap ibadah yang dilakukan. semoga Allah mudahkan untuk dapat istiqomah dan teap menjaga spirit Ramadhan kedepannya.

https://www.instagram.com/reel/C4g_UaPy3vh/?igsh=eWYwMjRkcXUxbDMy

Team Media- DKM Baabut Taubah PT. Denso indonesia