Kegiatan bakti sosial (Baksos) secara rutin digelar oleh SDS Pesona Astra. Ramadan tahun ini baksos membidik area ring 1 PT. Gunung Sejahtera Puti Pesona, Kalimantan Tengah, yakni Desa Arga Mulya, setelah sebelumnya baksos menyasar Desa Sidomulya dan Kebun Agung.
Sejak awal puasa, siswa-siswi diimbau untuk mengumpulkan sembilan bahan pokok (sembako) yang dibagi berdasarkan rombongan belajar (rombel) di setiap level. Selain itu, dana dari infaq yang dikumpulkan siswa-siswi setiap hari Jumat digunakan untuk melengkapi isi bingkisan baksos.
Dalam waktu 3 hari saja, sembako yang dibawa oleh siswa-siswi SDS Pesona Astra sudah terkumpul dan segera dilakukan pengepakan. Pada Senin, 18 Maret 2024, baksos siap disalurkan ke Desa Arga Mulya. Sejumlah 16 lansia yang layak mendapatkan bantuan didatangi oleh perwakilan guru dan siswa-siswi. Dari hal ini tentu saja mengajarkan dan langsung mempraktikkan cara berbagi kepada sesama. Sekolah terus mendampingi siswa-siswi untuk selalu berbuat kebaikan yang tidak harus dilakukan di bulan Ramadan saja. Semoga kegiatan bakti sosial ini bermanfaat untuk yang menerima dan siswa-siswi SDS Pesona Astra terus menjaga hati agar terus berbakti demi kebaikan.
Salam

Oleh: Vika Varia Matovana