Generasi Penyelamat Bumi Siap di Era Digital

Vika Varia Matovana • 17 March 2024

Bulan Ramadan tahun ini, anak-anak kembali aktif berkreasi dan diajak bersama-sama untuk berinteraksi secara online di AGI 14 yang diselenggarakan oleh Yayasan Amaliah Astra bersama Astra Gema Islami. Untuk kelas usia 4-5 (level TK) akan dipandu oleh Kakak-kakak Astra yang selalu ceria dengan yel-yel AGI (Saatmu Beraksi!). Sedangkan untuk level SD dipandu oleh Kakak-kakak Astra Tech dengan media digitalnya. Di kedua kelas tersebut selalu diawali dengan doa belajar dan membaca surah pendek secara bersama-sama.
AGI tahun ini tentu saja nuansanya sedikit berbeda dengan tahun lalu. Level TK tetap sebagai Agen Penyelamat Bumi. Namun kali ini teman-teman kecil diajak untuk praktik penyaringan air, pemilahan sampah, menanam bonggol daun bawang, dan nanti akan melukis bersama.
Sedangkan untuk level SD, teman-teman kecil diajak untuk siap menjelajah dunia digital dengan aplikasi-aplikasi yang akan mereka buat sendiri. Tentunya Kakak-kakak Astra Tech memberikan pengarahan dengan baik.
Poin utama dalam kegiatan ini tentunya menyiapkan generasi sholeh-sholehah yang peduli lingkungan dan siap menghadapi era modern yang serba digital.
Semoga ilmu yang dipelajari dan diperoleh oleh anak-anak menjadi manfaat ke depannya.

Tag
AGI2024