Bismillah,⁣⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣⁣

Alhamdulillahilladzi bini'matihi tatimussholihat.⁣⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣Segala puji bagi Allah ﷻ yang karena rahmat-Nya kenikmatan menjadi sempurna,

Insan Muslim Astra, yang semoga Allah Ta'ala berkahi. Bagaimana dengan agenda Ramadhannya ? 

Alhamdulillah, Sebagai informasi bahwasanya kami dari DKM Ibaadurrahmaan membuka Event Ramadhan 1444 H dengan mengadakan Bekam Massal. Bi'iznillah acara berjalan lancar. Batch 1 diselenggarakan di tanggal 17 Maret 2023 & sedangkan Batch 2 ditanggal 20 Maret 2023.

Sebagai informasi bahwa event "Bekam Massal Pra Ramadhan" ini baru digalakan kembali setelah kurang lebih 4 tahun tidak ada program Bekam Massal. Di sisi lain qodarulloh pandemi  covid-19 merebak di seluruh penjuru bumi. Sehingga membuat banyak event Ramadhan yang sifatnya kontak fisik untuk sementara ditunda. 

Arif Rahman yang merupakan Ketua  Divisi Thibbun Nabawi & Orkes DKM menuturkan bahwa "Event ini sangat bermanfaat, tidak hanya badan sehat untuk persiapan Ramadhan namun juga untuk menjaga agar Sunnah Nabawi ini tetap exist dilakukan di tengah-tengah umat yang mayoritas sudah meninggalkannya.

Arahan dari Bapak Arif Rahman
Arahan dari Bapak Arif Rahman

 

Alhamdulillah,animo jamaah Ibaadurrahmaan masih cukup banyak dan terbukti bahwa dari 2 batch yang dibuka tercatat lebih dari 70 orang mendaftarkan diri untuk melakukan bekam. Dimana melebihi target yang dibuat sebelumnya yaitu 60 orang. 

Disisi lain sebagai bentuk penjagaan ilmu serta amanah ilmu. Sengaja untuk Terapis Bekam menggunakan internal Karyawan yang sudah pernah mengikuti sesi pelatihan pada periode sebelumnya. 

Terapis Bekam dari Internal Perusahaan
Terapis Bekam dari Internal Perusahaan

 

Alhamdulillah selain bekam gratis , DKM juga memberikan fasilitas berupa herbal sehat & free snack kepada jamaah yang sudah meluangkan waktunya untuk mendaftar. 

 

Suasana Bekam Massal UTPE 1444 H
Suasana Bekam Massal UTPE 1444 H

 

Akhir kata, Kami berharap semoga program ini dapat terulang untuk next event dan menjadi wasilah kebaikan serta kebermanfaatan  umat. 

Salam Hangat. 
Romadhoni Febryantoro