baksos
Ketua DKM Baabut Taubah saat memberi santunan di Ponpes Umar Bin Khotob (01/5/2024)

 

Cikarang --- DKM Baabut Taubah PT. Denso Indonesia menggelar Kunjungan dan Kegiatan Bakti Sosial di Pondok Pesantren Umar Bin Khottob, Pulau Buru, Cikarang Utara, Rabu (01/5/2024).

Pada kunjunagn kali ini, DKM Baabut Taubah yang diwakili oleh Ustadz Guntur Widodo memberikan santunan kepada para santri yatim dan dhua'fa berupa paket sembako dan makanan ringan serta buah-buahan segar. Selain itu,  juga menyalurkan Dana oprasional untuk kegiatan di pesantren.

Ustadz Guntur menjelaskan bahwa kehadirannya ke Ponpes Umar bin Khotob untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan program dalam rangka Peduli Pesantren. “Suatu keberkahan untuk kami dapat bersilaturahmi kembali dengan para santri dan pengurus pondok pesantren,” ungkapnya.

Ia berharap, bantuan sosial dari Jamaah PT. Denso Indonesia ini menjadi berkah dan dapat bermanfaat bagi yang menerimanya. “Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat, tidak perlu dilihat nilainya, yang penting niat kami ikhlas dalam berbagi,” ungkapnya.

baksos
Foto Bersama Pengurus DKM, Pondo Pesantren dan siswa Umar bin Khotob

 

Pondok Pesantren Umar Bin Khotob sendiri meruoakan salah satu pesantren tertua dan terkenal di Utara Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Didirikan pada tahun 1940 oleh (alm) KH.Moh. Namawi Al-Marzuki Al-Bantani (1919-2000). Dan diantara cucu ulama yang hafal 17 kitab ini aadalah KH. Ahmad Najiyulloh, Lc, KH. Nabhani Idris, Lc dan KH. Hidayatulloh Namawi BA.

Ponpes Umar Bin Khotob ini memiliki visi misi yang bagus, yaitu menjaga anak didiknya untuk tetap cerdas dan kuat. terlihat dari kurikulum yang ada, ponpes ini memiliki beberapa kegiatan yang dapat meningkatkan skill dari siswanya. seperti bahasa arab, inggirs, lab kumputer dan beberapa jenis olahraga yang di sunnahkan.

Pengasuh Ponpes Umar bin Khotob (sekarang) KH Hidayatulloh BA, mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan DKM Baanut taubah. Ia pun akan terus memberikan ilmu kepada anak-anak agar nantinya akan menjadi manusia yang bermanfaat.

Usai Kegiatan ini rombongan DKM Baabut taubah dan segenap pengurus Ponpes beserta para santri berfoto bersama, semoga Ukhwah ini dapat terus berjalan dan terus saling memberiakn manfaat untuk semuanya.

 

Team DKM Baabut Taubah - PT. Denso Indonesia