Iman, Taqwa dan  Tawakal

Hanya orang yang berhati besar yang mampu menangani masalah demi masalah. Gelas yang berisi air putih yang terisi tinta hitam akan berubah menjadi hitam. Sedang kau lihat telaga itu? Butuh berapa tinta untuk membuatnya berubah. Itulah hati yang besar.

Masalah yang datang kadarnya sama dan tidak mungkin diluar kapasitas setiap diri hanya saja, respon terhadap masalah itu tergantung pada seberapa besar hati ini dalam menyikapinya. 

Kekuatan hati tergantung pada iman dan ilmu. Semakin besar iman dan semakin luas ilmu yang kita miliki akan menjadikan hati ini lebih baik dalam menghadapi kehidupan dengan segala ujian didalamnya.

ff

Sahabat, 
Jadilah yang selalu bersyukur dalam setiap keadaan, karena siapa yang bersyukur, maka Allah akan menambah nikmat-Nya. Jadilah yang tidak mudah mengeluh, saat menghadapi cobaan. Karena melalui cobaan itu, bisa saja membuat dirinya dekat dengan Allah dan menaikkan derajatnya.

Jadilah yang tetap semangat, meskipun sedang menanggung beban pikiran yang berat. Karena sejatinya Allah tidak membebani melebihi kemampuan hamba-Nya.

Jadilah yang tidak mudah menyerah dan putus asa, saat gagal dalam melakukan sesuatu. Karena Allah tidak suka dengan orang yang mudah putus asa. Jadilah yang tidak berlarut-larut dalam suatu kesedihan. Karena dengan berprasangka baik, bisa saja Allah selipkan kebahagiaan dibalik kesedihan itu. Waallahualam bishawab

Nasehat Indah dari Akhi Hekky Erlangga