Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Bismillahirrahmaanirrahiim

Kepada seluruh karyawan muslimin dan muslimat yang kami cintai,

Di bulan suci Ramadhan yang akan segera tiba, ada amalan-amalan yang utama antara lain:

Berpuasa

Mendirikan Sholat Malam (tarawih)

Membaca Al-Qur'an

Berinfaq dan shadaqah

Jika kita sudah berpuasa, mendirikan shalat, dan memperbanyak bacaan Al-Qur'an, maka akan lengkap jika disempurnakan dengan amalan yang keempat, yaitu berinfaq dan shadaqah.

Selain memberi makan faqir miskin dan menyediakan menu berbuka, masih banyak amalan lain yang termasuk dalam kategori infaq & shadaqah, contoh lainnya adalah berlomba-lomba untuk membangun dan memakmurkan masjid. Adapun salah satu upaya untuk memakmurkan masjid adalah dengan membuat masjid menjadi bersih, nyaman, tenang, dan wangi, sehingga menambah ke-khusyu’an kita dalam beribadah.

Maka dengan ini, Musholla SERA yang kita cintai berencana untuk mengganti karpet dengan yang lebih baik dari segi kualitas dan kenyamanannya.

Dari penawaran tahun lalu yang kita dapat, dibutuhkan biaya sebesar Rp 50.000.000,- untuk melapisi lantai dengan karpet seluas 104 m².

Angka tersebut terlihat besar, namun akan menjadi kecil jika kita lakukan bersama-sama dan dengan hati yang ikhlas.

Adapun infaq dan shadaqah yang sudah terkumpul adalah sebesar : Rp 7.500.000,-

Oleh karena itu, untuk menyambut bulan Ramadhan 1444 H kali ini, kami berniat menggalang dana infaq dan shodaqoh untuk menutup biaya tersebut.

Dengan keikhlasan hati dan mengharap pahala dari Allah تعالى, semoga sahabat-sahabat Musholla SERA berkenan untuk menyisihkan rezekinya untuk investasi akhirat dengan amal jariyah.

Dalil-dalil berikut sebagai penyemangat kita:

AL-QUR'AN :

Allah تعالى berfirman,

إِنَّمَا يَعْمُرُ مَسَاجِدَ اللَّهِ مَنْ آمَنَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ وَأَقَامَ الصَّلَاةَ وَآتَى الزَّكَاةَ وَلَمْ يَخْشَ إِلَّا اللَّهَ ۖ فَعَسَىٰ أُولَٰئِكَ أَنْ يَكُونُوا مِنَ الْمُهْتَدِينَ

 

“Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk” (QS. At Taubah : 18).

HADITS :

Keutamaan Amal Jariyah

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan do’a anak yang sholeh.” (HR. Muslim)

Keutamaan Membangun Masjid

Dari Utsman bin Affan رضى الله عنه, Rasulullah ﷺ bersabda,

من بنى مسجدا لله بنى الله له في الجنة مثله

"Siapa yang membangun masjid karena Allah, Allah akan membangunkan untuknya di Surga yang semisal dengannya." (HR. Bukhari dan Muslim)

Bangun Masjid Walau Hanya Satu Batu

Dari Jabir bin 'Abdillah رضى الله عنه, Rasulullah ﷺ bersabda,

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ كَمَفْحَصِ قَطَاةٍ أَوْ أَصْغَرَ بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ

"Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di Surga.” (HR. Ibnu Majah)

Demikian dari kami, semoga dengan infaq dan shadaqah yang kita galang bersama akan menjadi pahala yang kekal dan investasi di akhirat kelak.

Alhamdulillahilladzii bi ni'matihi tattimush sholihaat

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Salam,

DKM

Musholla SERA

Penyaluran Infaq & Shadaqah dapat disalurkan melalui :

Transfer ke BCA Syariah an. Koerniawan Andy & Rahmadsah dg No. Rek . 0040013609

Penyerahan Uang Tunai ke Bendahara Musholla SERA : Bu Eka Camilia – Procurement Div

Bagi yang sudah transfer harap di-screenshoot buktinya dan dikirimkan ke Ibu Eka Camilia melalui email (eka.camilia@sera.astra.co.id)

Bagi karyawan yang ingin langsung berinfaq melalui kotak amal di Musholla SERA, dapat dimasukkan ke amplop kemudian diberi keterangan “Infaq Karpet”

Kategori program
Keagamaan
Perusahaan Grup Astra
Serasi Autoraya

Kabar terbaru