Tarhib Ramadhan di Masjid Al Furqaan UT

PTUT. Jakarta . Selepas pulang kerja, pada Selasa (25 /5) Panitia Ramadhan At Tarbiyah 1437 H menggelar acara Tarhib Ramadhan 1437 H untuk mengawali serangkaian kegiatan Ramadhan yang telah direncanakan.

Dibuka oleh MC Dedi Prananda , acara dibuka dengan Tilawah Al Qur'an oleh Darwin. Achyar Sutami selaku Ketua Panitia Ramadhan tahun ini memberikan sambutan dengan memberikan uraian agenda yang akan digelar sebelum, selama dan sesudah ramadhan. Ketua Program Donatur Infaq Shadaqah Masjid Al Furqaan UT memberikan gambaran program-program yang digulirkan Prodinsho pada tahun ini.

Acara dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah yang dipimpin oleh imam Ustadz Sumarno.

Selepas shalat maghrib , kajian tarhib dimulai. Ustadz Firanda Andirja, MA sebagai penceramah mengangkat tema "Awas Ada Yang Lihat". Tema ini membahas salah satu sifat Allah SWT yang Maha Melihat.

Ustadz Firanda membedah fenomena umat saat ini dimana bahkan di dalam rumahpun melalui berbagai media handphone , laptop, TV dan lain-lain bisa membuat seseorang bermaksiat kepada Allah meskipun dia seorang diri karena tiada merasa diawasi Allah Swt.

Ustadz mengibaratkan hadirnya rasa diawasi Allah Swt seperti seseorang yang berada di ruangan yang penuh CCTV dan bisa dijadikan bukti otentik ataa setiap kesalahan yang mereka lakukan. Tentu mereka akan berusaha sebaik mungkin. Apalagi jika mereka merasa yang mengawasi adalah Yang Maha Melihat tentu akan semakin tidak berani bermaksiat karena hingga hati merekapun Allah Maha Tahu.

Berbagai seragama kerja yang digunakam oleh peserta Tarhib Ramadhan kali ini menggambarkan mereka berasal bukan hanya dari UT namun berbagai perusahaan di Jakarta dan sekitarnya.

Muslimah mengikuti tarhib di Aula Masjid Al Furqaan menggunakan multi media yang disiapkan panitia.

Tarhib Ramadhan ini juga diliput oleh Yufid TV dan Radio Rodja, yang menurunkan crew mereka di lokasi acara. Kajian Tarhib yang dihadiri sekitar 1000 orang ini digelar hingga waktu Isya. ( Teguh)

Mei 2016
Teguh Prayitno


Berita Terkait