Tarawih Bersama Imam- Imam Hafidz di Masjid Al Furqaan UT

Pelaksanaan Sholat Tarawih di Masjid Al Furqaan UT memasuki hari kedua, Para jama'ah mulai berdatangan sebelum adzan isya dikumandangkan, para Bapak, Ibu dan anak- anak secara bergantian memasuki gerbang Masjid dan berwudhu dengan tertib. Imam Sholat Isya dan Tarawih malam itu adalah Ustadz Nurul Fajri, SHi Al Hafidz telah hadir di Masjid.
Pada pukul 19.01 wib. dikumandangkanlah adzan, muadzin dengan suara yang lantang dan merdu memanggil jamaah untuk menunaikan sholat .Selesai adzan para Jama'ah terlebih dahulu melaksanakan sholat sunnah qobliyah isya, setelah sholat sunnah dan menunggu beberapa menit, maka iqomat pun dikumandangkan oleh muadzin pertanda sholat Isya berjama'ah akan segera dimulai.
Diikuti 300 orang jama'ah yang memenuhi ruangan Masjid Al Furqaan UT, sholat isya pun dimulai, bacaan yang fasih yang dikumandangkan sang Imam menambah khusyuk pelaksanaan sholat tersebut. setelah selesai pelaksanaan sholat isya para jamaah beristirahat sejenak untuk berdo'a dan melaksanakan sholat sunnah ba'diyyah.
Sebelum pelaksanaan Sholat Tarawih, Ustadz nurul fajri, SHi selaku Imam pada malam itu, memberikan tausiyyah terlebih dahulu selama 10 menit ( Kultum )
dalam ceramahnya Beliau mengatakan, di bulan Ramadhan Allah swt. memanggil orang beriman untuk melaksanakan puasa, sebagaimana umat terdahulu melaksanakannya, agar kita menjadi orang- orang yang bertaqwa. ustadz pun menguraikan bahwa ada 3 kriteria orang bertaqwa, yang pertama adalah orang yang bertaqwa masih sekedar beriman atau aamanu, mereka adalah orang- orang yang imannya selalu menurun setiap hari, tidak pernah naik, kemudian yang kedua adalah tingkatan orang beriman yaziid wa yankus , kadang- kadang imannnya naik terkadang turun, sesuai keadaan moodnya, dan yang ketiga adalah tingkatan orang beriman yang imannya selalu naik, inilah yang kita iman yang diharapkan, selalu istiqomah dalam ketaatan, kurang lebih 10 menit kultum disampaikan maka sholat tarawihpun dilaksanakan.
Sholat Tarawih di Masjid Al Furqaan UT dilaksanakan 11 rakaat, dengan rincian 8 rakaat sholat tarawih dan 3 rakaat sholat witir, dan sudah menjadi tradisi untuk imam- imam tarawih adalah para hafidz dari lembaga- Islam di Bekasi dan jakarta. tentunya diharapkan dengan imam- imam yang fasih dan hafidz para jama'ah semakin khusyuk dalam mengikuti kegiatan ibadah di Masjid Al Furqaan UT.

Juni 2016
Irfan


Berita Terkait