Talk Show Muslimah - Halal Lifestyle "Why, What, and How?"

Mengacu ke tema Ramadhan UT mengenai Hijrah, tim muslimah mencoba mengeksplorasi tema ini tidak hanya seputar hijrah dalam aqidah dan ibadah tapi juga ke bagian penting lain yaitu muamalah. Gaya hidup adalah bagia penting dari bagian muamalah, lebih spesifika lagi adalah hijrah pada gaya hidup halal.

Coba kita cek kembali hidup kita, sudahkah makanan yang kita konsumsi halal? Pernahkah kita cek dan memastikan status halal pada restoran yang kita kunjungi? Apakah obat atau vitamin yang kita konsumsi halal. Bagi muslimah tentu kosmetik juga harus halal. Bersama bunda Aisha Maharani sebagai penggiat halal lisfestyle hal ini dikupas tuntas pada acara talk show kali ini, mulai dari alasan kenapa sih harus halal, apa sih gaya hidup halal, dan bagaimana cara menerapkan hidup halal yang mudah dan praktis.

Karena sesungguhnya dalam hadist At-Thabrani disebutkan bahwa "wajib bagi setiap muslim itu mencari yang halal". Dan konsekuensi dari masuknya zat tidak halal dalam tubuh manusia banyak keburukannya, mulai dari amal ibadah yang tertolak selama 40 hari, mengerasnya hati dalam menerima kebaikan, dsb.

Mei 2019
masjid_alfurqaan_ut


Berita Terkait