Takjil On The Road tahun ke 5

“Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu (dalam berbuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (QS. Al Baqarah:148).

Alhamdulillah Ramadhan 1440H ini adalah tahun ke 5 tim UTCall melaksanakan takjil on the road. Kalau karyawan lain banyak bergegas pulang dari kantor ke rumah untuk berbuka puasa bersama keluarga, maka kami merelakan beberapa hari itu untuk bisa berbagi takjil dan berbuka puasa pengendara jalan raya Bekasi yang terkenal macet ini terutama di jam berangkat dan pulang kerja sehingga mereka terpaksa berbuka puasa di jalan.

Kegiatan dilaksanakan setiap 2x seminggu selama Ramadhan dengan membagi hingga 400 hingga 500 paket takjil setiap pekannya. Dengan dana infaq swadaya karyawan, alhamdulillah semua dengan senang hati turut serta mengambil peran dalam kegiatan ini karena termotivasi pada hadist

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لَا يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

“Barangsiapa memberikan makanan untuk berbuka kepada yang puasa, maka ia mendapat pahala seperti pahala orang yang puasa tanpa mengurangi pahala orang yang puasa itu sedikit pun.” (HR. Tirmidzi. Ia berkata: “Hadits ini hasan shahih.”)

Mei 2019
masjid_alfurqaan_ut


Berita Terkait