Takbir Keliling Pama Bumi Etam

Sangatta, 4 Juni 2019
Keceriaan nampak terlihat jelas dari peserta takbir keliling Al Barokah. Mulai dari siang para peserta sudah menyiapkan atribut dan peralatan yang akan digunakan untuk takbir keliling. Takbir keliling ini selain sebagai syiar agama, juga untuk bersuka cita merayakan kemenangan.

Hampir seluruh departemen terlibat dalam acara ini. Ada 100 obor yang sudah disiapkan oleh panitia, agar menambah keceriaan dan kesan takbiran layaknya dikampung halaman. Tepat pukul 20.30 takbir keliling dimulai. Rute nya dari Masjid Al Barokah masuk jalan utama menuju barak A3, kemudian menyusuri bukit turun ke cluster barak G. Dari barak G dilanjutkan ke pujasera, masuk cluster barak B, barak H, terminal kerinduan dan kembali ke masjid.

Nampak anak anak dari kampung sekitar ikut bergabung, menambah keceriaan malam itu. Dimasjid sudah disediakan barbeque untuk bisa dinikmati para jamaah. Tepat pukul 10.30 jamaah mulai meninggalkan masjid untuk beristirahat. Masih ada beberapa yang melanjutkan takbiran dimasjid. Panitia masih sibuk membersihkan masjid ,karena besoknya akan digunakan untuk sholat idul fitri.
[Aris_Pamasangata]

Juni 2019
Anonymous


Berita Terkait