Sharing Parenting Komunitas Pemerhati Keluarga UT

PT United Tractors Tbk. Bertempat di Mushalla Ukhuwah Taqwa UT New Building pada tanggal 26 April 2016 mulai 16.30 - 19.00 WIB, Komunitas Pemerhati Keluarga -UT (KPK-UT) menggelar sebuah acara Sharing Parenting. Tema yang diangkat adalah "Potensi Penyimpangan Perilaku pada Anak". Hadir sebagai narasumber Iwan Rinaldi yang akrab disapa Ayah Irwan, seorang praktisi parenting.

Acara yang digelar selepas pulang kerja ini mendapat sambutan antusias dari anggota komunitas KPK-UT. Sekitar 50 orang yang hadir di acara tersebut. Dan muslimah juga mengikuti streaming di mushalla Akhwat.

"Sering terjadi orang tua hanya fokus bekerja dan mengedepankan kebutuhan fisik anak saja. Padahal secara perkembangan kepribadian perlu dikawal bahkan sejak anak dalam kandungan," kata Ayah Irwan.

Selanjutnya di sesi awal sebelum maghrib Ayah Irwan memberi gambaran yang cukup jelas apa saja yang perlu diperhatikan sejak anak dalam kandungan hingga dewasa.

"Kurangnya perhatian , apresiasi terhadap perkembangan anak bisa menyebabkan ruang hampa pada hati anak. Ini bisa berbahaya ketika ruang hampa tersebut kemudian si anak terpedaya oleh ilklan penyimpangan perilaku seperti LGBT bahkan narkoba yang bertebaran di berbagai media sosial maupun lingkungan. Seorang karyawan banyak menghabiskam waktuya di tempat kerja. Namun masih bisa tetap berkomunukasi dengan anak, misalnya dengan menyempatkan menelepon anak 5 menit saja dan memberikan apresiasi apa yang disampaikan anak", tambahnya.

Memasuki waktu maghrib acara di hentikan untuk shalat berjamaah. Setelah shalat maghrib dilanjutkan dengan sesi tanya jawab hingga waktu Shalat Isya.

"Saya merasa sangat beruntung bisa mengikuti acara ini, pikiran saya jadi lebih terbuka bagaimana bisa tetap bekerja dan memperhatikan tumbuh kembang anak," kata Kuslan, salah satu peserta yang hadir.

Rencananya acara akan digelar rutin setiap bulan dengan menghadirkan para praktisi parenting. (Teguh)

Mei 2016
Teguh Prayitno


Berita Terkait