Serunya Belajar Memanah

PTUT. Salah satu sesi yang ditunggu-ditunggu oleh peserta Pesantren Kilat yang digelar di masjid Al Furqaan (18/6) adalah DT Archery.

Pesantren Kilat Ramadhan tahun ini bekerjasama dengan event organizer Daarut Tauhid yang salah satunya membuat sesi DT Archery. Pada sesi ini peserta diberi pelajaran tehnik dasar memanah. Selanjutnya secara bergiliran semua peserta mencoba menggunakan busur panah dengan beberapa mata panahnya.

Sorak sorai dari yang melihat , ekspresi mata yang berbinar dari anak-anak yang mencoba memanah menjadi pemandangan yang enggan untuk dilepas. Hingga 200 an anak semua mencobanya.

Kejutan buat orang tua yang ikut hadir dan panitia yang bertugas di acara ini juga diberi kesempatan memanah. "Pesantren Ramadhan tahun ini keren banget. Ada acara memanahnya. Tidak hanya peserta, orang tua dan panitia juga boleh mencoba memanah", kata Desy salah satu panitia yang ikut memanah.

Untuk memastikan acara memanah ini aman, panitia telah menyetting tempat yang dilapisi pembatas dan lapisan steroform tebal. Hingga akhir sesi ini semua berjalan lancar berkat kerjasama yang baik peserta, orang tua, juga panitia. (T)

Juni 2016
Teguh P


Berita Terkait