Selamat Jalan Pak Samsuri

PTUT. Jum'at malam (17/6) di tengah kesibukan panitia Ramadhan UT menyiapkan acara Ramadhan Seru Bersama Keluarga, panitia mendapat pesan berantai dari grup WA panitia bahwa ibu kandung pak Samsuri (wakil ketua Ramadhan 1437 H) meninggal dunia. Dan malam itu juga pak Samsuri dan beberapa karyawan lain meluncur ke Slawi, Jawa Tengah.

Saat pelaksanaan Ramadhan Seru Bersama Keluarga (18/6) panitia kembali dikejutkan berita bahwa selepas shalat jenazah ibundanya, pak Samsuri harus dilarikan ke rumah sakit akibat menurunnya kondisi kesehatannya. Sejak hari itu pak Samsuri harus dirawat inap dan mendapat perhatian khusus dari beberapa dokter spesialis.

Senin (21/6) kami mendapat kabar bahwa kondisi kesehatan pak Samsuri terus menurun hingga tidak sadarkan diri /koma. Saat shalat dzuhur di masjid Al Furqaan UT dan shalat Ashar di Musholla Ukhuwah Taqwa UT diadakan doa bersama untuk kesembuhan pak Samsuri.

Selasa (22/6) dini hari (03:07) kembali kami dikejutkan dengan berita duka cita. Semua telah bekerja keras untuk kesembuhan untuk pak Samsuri, doa-doa juga mengalir dari panitia Ramadhan dan karyawan UT dan AHEME untuk kesembuhannya, tetapi Allah SWT sudah menentukan batas akhir kembalinya pak Samsuri kepada Sang Khalik.

Rombongan UT berangkat dengan sebuah bus ke Slawi pada pagi harinya. Di saat shalat Dzuhur di masjid Al Furqaan diadakan shalat ghaib sebelum Taklim Bersama Istirahat Ramadhan (22/6).

Salah satu yang menjadi keteladan pak Samsuri sang wakil ketua panitia ramadhan adalah konsistensinya menjaga shalat 5 waktu di shaff pertama baik di masjid maupun musholla. (T)

Juni 2016
Teguh P


Berita Terkait