Out Bound TPQ United Tractors Masjid Al Furqaan

PT United Tractors Tbk. Setelah mendapatkan arahan dari Ibu Tuti Bayyinah, Kepala TPQ UT di Masjid Al Furqaan UT ( Sabtu, 14 mei 2016, pukul: 07.00 wib ). rombongan santri TPQ UT beserta dewan guru dan wali santri yang bejumlah 120 orang, bergerak menuju tempat outbond Pondok Zidane di Sawangan, Depok - Jawa Barat, dengan menggunakan 2 bus pariwisata.
Alhamdulillah, pada pukul 09.00 wib rombongan santri TPQ UT sampai di lokasi. setelah berkumpul di aula dan menikmati santapan " welcome drink" yang disediakan panitia, setelah itu peserta outbond mendapatkan arahan dari Kak Wawan ( instruktur dari pondok Zidane ) tentang hal- hal yang harus diperhatikan ketika kegiatan dilaksanakan.
Pukul 09.30 wib kegiatan outbond dilaksanakan, beberapa games dan challenge dilakukan para santri, diantaranya : berjalan di tambang, berjalan di atas bambu, menaiki tali, mengisi paralon bocor dengan air, berlayar dengan perahu bergoyang. dan yang paling seru dan menakutkan tentu saja ' permainan flyng fox ' melayang dari ketinggian 6 meter menuju ke bawah.
Setelah 3 jam, tepatnya pada pukul 12.30 wib, acara outbond pun selesai, anak- anak santri bergegas mandi, membersihkan diri untuk makan siang dan sholat zuhur berjama'ah. setelah makan dan sholat merekapun melanjutkan satu kegiatan lagi , acara bebas yaitu ; berenang bersama wali santri dan guru - guru di water park pondok zidane yang berada satu lokasi di tempat tersebut. Setelah puas bermain dan berenang, pada pukul. 15. 30 wib. selepas sholat ashar, rombongan pun siap- siap untuk berangkat pulang.
' Alhamdulillah .. acara outbond ini berjalan dengan baik dan lancar, ' kata Bu Tuti, selaku kepala TPQ UT. " acara seperti ini memang rutin dilaksanakan setiap akhir tahun pelajaran TPQ United Tractors, selain untuk refreshing juga bisa menyegarkan kembali kondisi psikologis dan batiniah anak- anak dari kegiatan sehari- hari yang monoton, mereka dilatih untuk belajar berani, mandiri, bekerjasama satu sama lain, disamping itu acara ini juga dapat mempererat tali ukhuwwah antara wali santri, guru dan Pengurus DKM Masjid Al Furqaan UT. Insya Alloh di tahun - tahun yang akan datang acara ini dapat kembali dilaksanakan dan tentu saja dengan kegiatan - kegiatan yang lebih bermanfaaat, terima kasih kami ucapkan kepada DKM Al Furqaan dan CSR UT yang telah mensupport acara ini " ucap Bu Tuti sebagai penutup kata sambutan mengakhiri acara outbond, sebelum Bus kembali ke Jakarta. ( Irfan)

Mei 2016
Anonymous


Berita Terkait