Mudahnya berzakat di UT

PTUT. Karyawan muslim di United Tractors (UT), menjadi lebih mudah memberikan zakat, infaq, shadaqah nya melalui Gerai Zakat yang telah disediakan di berbagai lokasi yang mudah di jangkau.

Mulai Jum'at (10/6) Program Donatur Infaq Shadaqah ( Prodinsho) yang merupakan salah satu divisi di masjid Al Furqaan UT membuka Gerai Zakat di empat titik yaitu di Masjid Al Furqaan, Musholla UTNB, PT AMK dan PT Bina Pertiwi.

Dengan adanya Gerai Zakat ini karyawan akan semakin mudah untuk memberikan zakatnya maupun infaq shadaqah nya. Rencanya gerai zakat tersebut akan dibuka hingga tanggal 01 Juli 2016 yang merupakan hari terakhir kerja sebelum masuk masa cuti massal lebaran.

Pada gerai zakat tersebut juga disediakan simulator untuk menghitung besaran zakat yang harus dikeluarkan oleh karyawan, sehingga sebelum menyerahkam zakatnya karyawan bisa berkonsultasi pada petugas yang ada.

Rencana alokasi zakat sendiri akan fokus pada masyarakat yang berhak menerima zakat di lingkungan Cakung Jakarta Timur dan sekitarnya.

Gerai Zakat ini biasanya ramai dikunjungi karyawan pada jam istirahat ataupun setelah shalat Ashar. Laporan hasil mengumpulan zakat dan pendistribusiannya akan di sampaikan pada Halal Bi Halal AHEME pada bulan Juli 2016. (Teguh)

Juni 2016
Teguh P


Berita Terkait