Mengetuk Pintu Hati Kepedulian untuk Palestina & Allepo

PTUT. Ustadz Bachtiar Nasir dan Ustadz Umar Makka sedianya akan mengisi Taklim Bersama Istirahat Ramadhan pada Selasa (14/6) di Masjid Al Furqaan UT. Namun Ustadz Bahtiar Nasir berhalangan sehingga Ustadz Umar Makka hadir sebagai pembicara tunggal dalam taklim yang digelar di waktu istirahat jam kerja itu.

Berbekal pengalaman pribadi yang pernah langsung berkunjung ke masjidil Aqsha, Ustadz Umar Makka nampak begitu menjiwai uraian ceramah mengenai bumi Syam. Beberapa film dokumenter juga diputarkan hingga kondisi ter update kaum muslimin di Palestina dan Allepo pada bulan Ramadhan ini. Jamaah nampak terperangah dan cukup shock melihat kondisi nyata saudara-saudara muslim yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan dalam kondisi yang sangat memprihatinkan akibat bombardir serangan rezim Basar Asad. Tampak korban-korban tidak hanya orang dewasa namun anak-anak yang tak berdosa.

Ustadz Umar Makka juga membedah sejarah kiblat pertama umat Islam yaitu masjid Al Aqsha. Foto-foto yang ditampilkan cukup membuka mata bagaimana Israel berupaya sangat maksimal dalam merusak eksistensi masjid Al Aqsha. Dari beberapa pertanyaan yang diajukan ke jamaah , ternyata banyak dari hadirin yang memang belum paham sepenuhnya sejarah dan keadaan nyata masjid Al Aqsha.

Pada sesi terakhir dibuka penggalangan dana solidaritas untuk buka puasa bersama di Palestina dan Allepo. Cukup banyak jamaah yang berkontribusi untuk penggalangan dana tersebut. Usai taklim bersama sebagian peserta menyempatkan mampir ke bazaar yang berada di lantai 1 . Spirits of Aqsha yang membuka gerai nampak banyak dikunjungi jamaah yang ingin membeli bebrapa atribut seperti syal, pin , kaos maupun buku-buku mengenai Palestina dan Allepo. (Teguh)

Juni 2016
Teguh P


Berita Terkait