Khataman Alquran Pama Sangatta

Masjid Al Barokah (04/6) Kutai Timur
Salah satu agenda rutin Semarak Ramadhan 1440 H adalah tadarus Alquran. Setiap selesai sholat witir, Ust Nur Salim yang biasa memimpin majelis tadarus. Setelah memasuki malam ke 29 alhamdulillah majelis tersebut sudah bisa mengkatamkan Alquran 30 juz.

Target awal ramadhan adalah satu malam satu juz.Untuk menambah semangat para jamaah, panitia telah menyiapkan 2 buah nampan besar nasi kuning beserta lauk pauk ala tradisional, beralaskan daun pisang. Acara ini juga sebagai wujud syukur dan doa bersama semoga diberikan istiqomah sampai diluar ramadhan.

Tak ketinggalan, acara malam itu juga dihadiri langsung oleh Aris Stiyawan selaku Ketua Umum DKM Pama Sangata, dan ustadz tamu dari Magelang Jawa Tengah. Walau demikian, acara tetap berjalan dengan akrab dan penuh kebersamaan, semua membaur menjadi satu.

Acara seperti ini nampak sederhana untuk sebagian orang, namun bagi para jamaah Pama yang jauh dari keluarga menjadi sangat istimewa, selain karena keberjamaahanya, namun juga suasana makan menggunakan daun pisang yang bisa membawa mereka bernostalgia dengan kampung halamanya.

Ust. Ahmad Kasban yang malam itu membersamai juga menambahkan, pentingnya mempunyai amalan amalan andalan yang rutin kita lakukan, salah satunya adalah membaca Alquran.
(aris pama sangata)

Juni 2019
Anonymous


Berita Terkait