Diguyur Hujan Seharian, Pesantren Kilat tetap jalan

PTUT. Hujan yang mengguyur wilayah Cakung Jakarta Timur pada Sabtu (18/6) tidak menyurutkan semangat peserta pesantren kilat di masjid Al Furqaan UT.

Mulai pukul 07.30 peserta sudah memadati area Sanlat di lantai 1 masjid. Sekitar 200 an peserta yang terdaftar hampir semua hadir. Setelah registrasi, tiap peserta diberikan slayer bertuliskan pesantren kilat metamorfosa 1437 H.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pesantren kilat tahun ini bekerjasama dengan event organizer Daarut Tauhid. Dengan menurunkan team yang masih muda-muda dan ramah terhadap anak-anak mereka membagi secara umum pesantren kilat menjadi lima kegiaatan :
1.Anak Sholeh Berkarakter Baik dan Kuat
2.Anak Sholeh cinta Al Quran
3.Muhasabah Cinta Ayah Bunda
4.DT Archery (Memanah)
5.Fun Games (games dan menggambar)

Peserta sendiri berasal dari anak karyawan UT dan AHEME juga santri TPQ binaan masjid Al Furqaan UT.

Kepiawaian EO DT dalam mengelola acara pesantren kilat yang diselingi shalat berjamaah dzuhur hingga maghrib, membuat suasana penuh keceriaan.

Dengan bantuan audio visual anak-anak disuguhkan tontonan edukasi. Sesi bertilawah bersama, muhasabah berbagai games membuat anak-anak tetap betah di lokasi acara.

Sesi memanah ( DT Archery ) yang menyediakan sekitar 5 busur panah lengkap dengan anak panah dan sasarannya disediakan oleh team DT. Setelah diberikan training singkat tehnik dasar memanah, secara bergantian anak-anak mencoba memanah. Usai anak-anak, team DT juga memberikan kesempatan kepada orang tua yang ada dan panitia untuk mencobanya.

Acara ditutup dengan berbuka puasa bersama usai melaksanakan shalat maghrib. Bersamaan waktu di lantai 2 masjid Al Furqaan juga digelar acara Seminar Keluarga dan Tablih Muslimah setelahnya. (T)

Juni 2016
Teguh P


Berita Terkait