Cerdas Cermat Muslimah Idaman Suami

Wanita seperti yang disampaikan Dr. Aisyah Dahlan dalam ceramahnya menyebutkan bahwa bagian tengah otak wanita yang bernama corpus colosum wanita lebih tebal daripada pria, hal inilah yang membuat wanita mampu multi tasking dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Dan untuk menunjang kemampuan multi tasking tersebut, wanita juga dituntut untuk memiliki multi knowledge agar proses pekerjaannya efektif efisien dengan hasil memuaskan suami dan keluarga.

Dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan tim muslimah UT menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan dengan tema Muslimah Day setiap jumat siang. Jumat pertama dibulan Ramadhan ini dilaksanakan kegiatan lomba cerdas cermat muslimah. Yang tidak hanya menguji pengetahuan agama para muslimah, tapi juga menguji pengetahuan umum dan pengetahuan bumbu dapur. Ternyata, muslimah UT grup atau biasanya di sebut AHEME (Astra Heavy Equipment Grup) cukup mumpuni terutama pada pengetahuan bumbu dapur. Tak heran bumbu dapur unik seperti kapulaga dan temu kunci dapat ditebak dengan benar oleh peserta cerdas cermat.

Acara ini diramaikan oleh 6 grup peserta yang mewakili beberapa perusahaan di AHEME yaitu United Tractors HO, Bina Pertiwi, All Makes, Universal Tekno Reksa (UTR), UT Call, dan UT cabang Jakarta. Setelah bersaing menjawab 20 soal rebutan, loloslah 3 grup ke babak final. Hasilnya, juara 1 diraih oleh tim muslimah UTR, juara 2 Bina Pertiwi, dan juara 3 UT Call.

Kesan peserta sangat positif pada acara yang baru pertama kali diselenggarakan ini. Karena acara ini selain menambah pengetahuan peserta maupun penonton, sekaligus menjadi ajang silaturahim dan keakraban muslimah-muslimah AHEME.

Desy Ery

Juni 2017
masjid_alfurqaan_ut


Berita Terkait