Trello AGI

Kenapa AGI pakai Trello?

Panitia AGI dari 36 perusahaan Grup Astra, meeting bertemu langsung menjadi sangat terbatas. Trello sebagai alat bantu berkolaborasi antar seluruh panitia digunakan untuk mempermudah koordinasi.

Ayuk mengintip Trello AGI, klik di sini

 

Per bagian panitia bisa bikin card masing-masing

Setiap kotak terkecil di Trello disebut CARD. Kumpulan CARD disebut LIST. Semua LIST terpampang dalam BOARD.

Setiap bagian panitia AGI dapat membuat BOARD masing-masing. DIskusi kerja bisa di masing-masing kotak, tidak khawatir tertimpa pembicaraan lain sebagaimana jika kordinasi hanya satu jalur grup whatsapp. Pokoknya enak, cobain aja deh, lihat trello AGI, klik di sini

 

Ceklist pekerjaan juga bisa dibuat di Trelo, misal seperti berikut.

 

 

Permintaan desain, perlengkapan dan kebutuhan pubdok dikomunikasikan lewat Trello AGI

Bikin saja CARD untuk meminta desain ke tim Desain AGI, atau meminta tambahan perlengkapan ke Tim Perkap di Trello AGI. Kalau ingin khusus memanggil relawan AGI yang lain, ada fitur mention, agar secara khusus personel yang dituju dapat menerima notifikasi sebagaimana notifikasi whatsapp. 

 

Menandai status progress pekerjaan

Kode warna ini yang digunakan di Trello AGI. Hijau oke, kuning sudah jalan tetapi belum selesai, merah berarti penting atau perlu perhatian khusus. Jika terpaksa, keluarkan hitam, coret saja dari pelaksanan AGI, bisa karena memang nggak OK atau sebenarnya bisa OK tetapi tidak sempat dibereskan di pelaksanaan AGI tahun ini dan bisa dipertimbangkan untuk digunakan di AGI tahun berikutnya.

 

Jika masalahnya sudah terlalu, kirim saja ke List ICU

Biar gawat cepat lewat, item yang bermasalah dimasukkan ke ICU oleh tim PDCA AGI. Tapi ya gitu deh, namanya juga anak-anak pinter.

 

Jika pasang Aplikasi Trello, notifikasi penting akan muncul

Memanggil seluruh anggota panitia ketik @board, memanggil anggota di per bagian kecil dengan @card, atau mention nama akun Trello pada relawan AGI yang dituju bisa dilakukan.   

 

Berapa jumlah member Trello AGI?

Ada 300-an member di Trello AGI. Tidak hanya panitia yang ada di Trello AGI. Persiapan AGI dilakukan terbuka, peserta atau perwakilan kontingen perusahaan dapat mengintip di Trello AGI. Memberi usul dan masukan bisa saja dilakukan. 

 

Tertarik dengan Trello AGI?

Jangan kunjungi sekarang.

Tengok kanan kiri, sapa dan temui teman-teman Astra saat Festival AGI 2019.

 

Saat sudah sendiri, buka Trello AGI. Klik di sini, Kunjungi Trello AGI