Tabligh Akbar Muharram 1438H

Rabu 12 Oktober selepas kerja, perlahan tapi pasti jamaah mulai datangi aula masjid untuk mengikuti kajian Tabligh Akbar, yang kali ini Alhamdulillah Guru kami yang sangat kami cintai, Habib Ir.Nabiel Al Musawa M.Si bersedia meluangkan waktu di sela-sela kepadatan jadwal beliau.
At Taubah 36 : Jumlah Bulan di sisi Allah adalah 12 bulan, dalam waktu tersebut Allah menciptakan langit dan bumi. Dan diantara 12 bulan tersebut ada 4 bulan Haram,yakni Dzulqo’dah, Dzulhijjah, Muharam, dan rajab. Dilarang dalam ke 4 bulan tersebut berperang, maupun saling mendzholimi. Bahkan dianjurkan untuk banyak-banyaklah berbuat kebaikan didalam bulan tersebut seperti berpuasa.
Saat ini adalah bulan Muharam, salah satu dari ke 4 bulan tersebut. Jadikan bulan Muharam sebagai momentum hijrah. Hijarah dalam artian pindah tempat dengan tujuan dakwah, seperti yang dilakukan Rasulullah dan para sahabat. Tempat hijrah pertama yang didatangi sahabat adalah Habasyah, yang kedua adalah Thoif, dan yang ketiga dan yang menjadikan dakwah Rasulullah berhasil berkembang adalah Yatsrib, yang sekarang bernama Madinah.
Hijrah juga bermakna menjadikan kita untuk berpindah melaksanakan seluruh kewajiban yang Allah perintahkan dan meninggalkan segala bentuk yang dilarang Allah.
Dan dalam momentum Muharam tahun yang baru ini, mari kita eratkan ukhuwah islamiyah. Persatuan dan persaudaraan sesame umat muslim, hindarkan perpecahan karena bentuk perbedaan yang hanya bersifat furu’. Karena jika kita lihat ulama-ulama besar terdahulu, tidak ada satupun yang mengedepankan perbedaan. Subhanallah
Semoga kita semua digolongkan sebagai orang-orang yang berhijrah dalam ketaatan. Aamiiin Ya Robbal ‘Alamiin

Oktober 2016
Ahmad Nurfadilah


Agenda Terdekat

Rabu, 25 Jul - 16.30 | Lain-lain

Tahsin Al Qur'an Bersanad

Masjid Al Haqqul Mubiin Karawang
PT Astra Honda Motor

Berita Terkait