Pelatihan Standarisasi Guru Al- Qur'an Metode TILAWATI Se- Jakarta Timur

DKM Masjid AlFurqaan dan TPQ Jannatul Ilmi Masjid Jamii Miftahul Jannah bekerja sama dengan Tilawati Centre Jakarta Timur melaksanakan kegiatan pelatihan Standarisasi Guru Alqur'an Metode Tilawati se-Jakarta Timur. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 28 - 29 Mei 2016 di Aula Mesjid Al-furqaan PT United Tractors Tbk. Cakung.

Menurut panitia pelaksana kegiatan pelatihan ini diikuti oleh kurang lebih 120 peserta yang terdiri dari para guru TPA yang tersebar di Cakung Jakarta Timur terutama para Guru TPA yang berada dibawah binaan program PRODINSHO Masjid Al-Furqaan.

Kegiatan ini merupakan gagasan dari bidang pendidikan PRODINSHO Masjid Alfurqaan yang menginginkan adanya pembinaan lebih khusus kepada guru Alqur'an yang ada diwilayah Jakarta Timur khususnya diwilayah Cakung tempat meshid Alfurqaan berada. yang kemudian sejalan dengan program TILAWATI Center Jakarta Timur sebagai lembaga pembinaan dan pengembangan Alqur'an.

Sebagai wujud nyata dari gagasan tersebut maka dilaksanakan pelatihan ini, dimana pelatihan ini dikhususukan bagi Guru Alqur'an se Jakarta Timur. Adapun bentuk kerjasama yang dilakukan yaitu Masjid Al Furqaan menyiapkan tempat peserta dan suport pendanaan kegiatan ,Sementara TPQ Jannatul Ilmi dan Tilawati Center menyediakan para instruktur dan perangkat pelatihan yang berstandar nasional.

ketua bidang pendidikan PRODINSHO Masjid AlFurqaan Bp. Rayess Tira dalam sambutan acara pembukaan menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada para Guru-guru Alqur'an , DKM Al furqaan , DKM Miftahul Jannah dan Donatur PRODINSHO atas terselenggaranya pelatihan ini. Harapannya agar kerjasama ini tidak stop hanya sampai pada pelatihan ini tetapi bisa berlanjut sampai pada pembinaan secara mendalam terhadap para guru Alqur'an yang ada di kecamatan Cakung khususnya serta Jakarta Timur pada umumnya.

Juni 2016
Taufiq Hidayat


Agenda Terdekat

Selasa, 23 Okt - 12.00 | Lain-lain

Tahsin Al Qur'an
Ustadzah Marlina

Masjid Al Haqqul Mubiin Sunter
PT Astra Honda Motor

Berita Terkait