Ketika Harus Antri Shalat Ashar

PTUT. Musholla Ukhuwah Taqwa UT New Building mulai jam 15.10 WIB (7/6) , mulai dipadati oleh karyawan muslim yang hendak melaksanakan shalat Ashar. Hari itu merupakan hari ke dua bulan Ramadhan 1437 H.

Saat shalat Ashar dimulai, terlihat beberapa jamaah bahkan tidak kebagian tempat untuk shalat berjamaah di kloter pertama. Musholla berkapasitas 150 an orang tersebut sudah terisi semua. Mereka terpaksa harus menunggu kloter pertama selesai. Usai kloter pertama selesai baru jamaah duduk merapat kedepan sehingga shaf belakang bisa dipakai untuk shalat Ashar berjamaah kloter berikutnya.

Usai shalat Ashar berjamaah, Jatniko AH (Ketua DKM Masjid Al Furqaan) memberikan Kultum dengan tema tata cara berbuka puasa. Jamaah tampak khusuk mendengarkan kultum dari ketua DKM. Usai kultum bergegas para jamaah turun dari Mushalla untuk kembali ke tempat kerja masing-masing.

Berbeda dengan hari biasa, khusus bulan Ramadhan manajemen UT memberikan kesempatan untuk pulang lebih awal dari hari biasa. Pada hari biasa pulang jam 16.30 dan Jum'at pukul 17.00 WIB , pada bulan Ramadhan semua hari pulang jam 16.00 WIB. (Teguh)

Juni 2016
Teguh P


Berita Terkait