Kebahagiaan Berinteraksi dengan Al-Qur'an

Kamis, 27 juli 2016 Jam 16.15 WIB Program Tahsin Masjid Al Haqqul Mubiin Pegangsaan kembali dibuka.

Baik peserta lama maupun baru hadir mengisi aula masjid. Dipandu Ustadz Adi Riyanto, acara dimulai dengan pembacaan Al Qur'an oleh Ustadz Budi Sutrisno.

Khusus peserta baru, mereka dengan antusias mengantri untuk diuji oleh Ustadz dari Utsmani untuk nantinya ditetapkan kelompok masing-masing.

Dan seluruh peserta yang hadir dengan khusyuk mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Yayat Sudrajat, yang menjelaskan bahwa kebahagiaan tidaklah dapat dibeli dengan materi, kebahagiaan batin bisa didapat dengan salah satunya adalah berinteraksi
dengan Al Qur'an.

Rasakan kebanggaan disetiap waktu ketika dekat dengan Al Qur'an, jangan kalah dengan kaum Nasrani yang selalu bangga membawa injil kemanapun mereka pergi. Tak usah kita malu selalu membawa kitab suci yang terjaga kemurniannya.

Ustadz Yayat melanjutkan, interaksi kita harus dilanjutkan dengan banyak tilawah, seringnya membaca Al Qur'an akan berdampak positif bagi mereka yang membacanya. Usahakan minimal membacanya satu hari satu juz, bisa dibagi dua lembar setiap waktu sholat. Jika tidak bisa satu juz, usahakan setengah juz setiap harinya. Jangan sampai ada hari yang kosong tanpa Al Qur'an.

Selanjutnya, tadabburi dan amalkan Al Qur'an. Terakhir lanjut Ustadz Yayat, dengan cara mengajarkan Al Qur'an akan menjadi media muraja'ah dan selalu mendekatkan kita darinya.

Kajian ditutup dengan sesi tanya jawab, namun berhubung waktu ifthor hampir tiba, sesi tanya jawab dibatasi walau antusiasme peserta mengajukan pertanyaan seputar Al Qur'an tak tertampung, tapi tak mengapa, semakin kita penasaran dengan Ilmu Al Qur'an, semoga semakin semangat untuk mendalami dan mempelajarinya.

Juli 2016
Anonymous


Agenda Terdekat

Rabu, 12 Des - 16.30 | Lain-lain
Tahsin Al Qur'an Bersanad Masjid Al Haqqul Mubiin Karawang PT Astra Honda Motor

Berita Terkait