Jangan Tangisi Apa yang Bukan Milikmu

Alhamdulillah, akhirnya diberi kesempatan untuk bertemu dengan sosok perfilman Indonesia, yang memilih film dakwah dengan konsumen utamanya adalah anak muda. Ressa Rere bukan hanya cantik saja, tapi juga ramah dan cara penyampaian materi yang mudah dicerna, membuat insprasi kami, muslimah.

Diawali dengan bercerita tentang kisahnya yang belum berhijab, anak band yang sedang sibuk mempromosikan bandnya. Kesendiriannya di tempat perantauan dan kondisinya keluarga yang kurang harmonis, membuat ia berpikir keras, untuk apa hidupnya. Ditambah dengan memiliki teman-teman shalihah membuat ia memberanikan dirimu berubah. Memaksa istiqomah berhijab. Memaksa egonya untuk keluar dari bandnya. Cita - cita yang sejak belia ia rilis dibuang jauh - jauh, menjadi penyanyi.

Ujian setiap manusia berbeda. Penghasilan yang berkurang, pengeluaran yang bertambah tanpa bisa ditahan, berangan memiliki pasangan idaman yang belum kelihatan, belum diamanahinya memiliki penerus generasi, serta cita - cita yang kandas di tengah jalan.

Diantara materi, Teh Rere mengajak peserta aktif berpartisipasi, dengan saling memeluk dan berkata untuk berjanji saling menasihati. Menyadarkan kami bahwa memiliki teman shalihah adalah wajib..

Diujung materi ia menceritakan kisah cintanya, nikah muda. Bahwa cinta akan bersemi setelah akad meski sebelumnya tak memiliki rasa yang istimewa. Allah dapat melakukan segalanya yang Ia inginkan. Allah dapat memudahkan segala yang menurut manusia adalah sulit. Allah selalu ada di setiap kondisi. Yakin bahwa Allah akan menolong hamba Nya bagi yang ingin memperbaiki diri. Allah akan mengganti segalanya.

Wallahu a’lam

April 2016
dewisetya


Agenda Terdekat

Rabu, 12 Des - 16.30 | Lain-lain
Tahsin Al Qur'an Bersanad Masjid Al Haqqul Mubiin Karawang PT Astra Honda Motor

Berita Terkait