Grup Astra jadi Inspirasi Berbagi

Kabar Amaliah | 21 November 2017
Grup Astra jadi Inspirasi Berbagi

Apri, panggilan akrab Tri Apriansyah, seorang anak yang sedini mungkin berusaha untuk membantu kehidupan keluarganya. Selama bersekolah ia rajin membawa sekeranjang yougurt untuk dijual di sekolahnya. Langganannya mulai dari teman sekolah sampai guru-gurunya. Ayah Apri hanyalah seorang tukang servis barang elektronik, sementara ibunya adalah buruh cuci.

Ditahun 2015, Apri menerima beasiswa dari PT AOP Div Adiwira Plastik bekerjasama dengan Lazis Amaliah Astra, saat itu ia masih kelas 3 SMA. Ketika disurvey pertama kali oleh Tim, ayah Apri sedang terkena stroke ringan. Apri terbilang semangat dan rajin semasa SMA, tekadnya membuahkan hasil, ia diterima di Universitas Padjadjaran jurusan Ilmu Sejarah. Keterbatasan ekonomi keluarga malah menjadikan dirinya penuh semangat menjalani hidup. Hidup Mandiri, Kreatif dan Bermanfaat bagi banyak orang sudah menjadi motto dalam hidupnya. Apri mampu membiayai hidup semasa kuliahnya hingga saat ini dengan cara kreatif, yaitu membuatkan media yang dapat diakses hingga puluhan ribu mahasiswa dan ia menawarkan iklan promosi bagi rekan-rekannya yang sedang berwirausaha. “Saya malah semangat saat saya tahu saya tak punya apa-apa dan saya sangat yakin jika membantu orang lain maka akan dibantu, itu janji dari Allah dan kenyataannya sangat benar. Saya coba bantu keluarga, diberiNya saya beasiswa. Saya bantu rekan-rekan dikampus yang jualan dengan membuat media komunitas ya saya dapat untung yang cukup buat makan sehari-hari” ujar Apri.

Tak hanya semangat untuk sukses, iapun gemar berbagi dan semangat untuk mensukseskan orang lain serta mengajak orang lain untuk berbagi. Ia mewujudkannya dalam “Kabupaten Bogor Mengajar” dan “Sedekah Jatinangor”. Inspirasi ini diilhami dari beasiswa yang dirasakannya, ia sangat berterima kasih kepada PT AOP Adiwira Plastik karenanya. “Berbagi tidak harus kaya materi, tapi dengan kaya hatipun kita juga bisa berbagi,” ungkap Apri. (APR/MAN)

November 2017
Lazis Amaliah Astra


Agenda Terdekat

Rabu, 26 Sep - 16.30 | Lain-lain

Tahsin Al Qur'an Bersanad

Masjid Al Haqqul Mubiin Karawang
PT Astra Honda Motor

Berita Terkait