Direktur UT ikut memberikan Kultum di Mushalla UT New Building

PTUT. Kamis (9/6) mulai pukul 15.05 musholla Ukhuwah Taqwa UT New Building mulai dipenuhi jamaah yang hendak melaksanakan shalat Ashar. Banyaknya jamaah yang hadir membuat beberapa jamaah yang hadir belakangan harus menunggu shalat jamaah pertama selesai karena semua shaf sudah penuh terisi.
Selama Ramadhan 1437 usai shalat Ashar diadakan agenda Kultum Ba'da Ashar dengan para pengisinya adalah para umara (section head hingga direksi).
Kali ini yang mengisi adalah salah satu Direktur PTUT Idot Supriyadi. Materi yang disampaikan bertemakan sabar. Setelah menukil ayat dan hadist yang berkaitan dengan sifat sabar, Pak Direkturpun memberikan contoh implementasi sabar dalam ruang lingkup kerja.
"Kesabaran harus dipegang kuat pada para karyawan yang harus menemui customer dan banyak diantaranya menerima complain atau perilaku yang kurang nyaman. Sabar juga harus ada pada sebagian karyawan akibat kondisi bisnis perusahaan yang penuh dinamika sehingga terpaksa harus mengurangi jam lembur. Namun tetap ada hikmahnya yaitu lebih banyak memiliki waktu luang bersama keluarga", kata Idot Supriyadi.
Usai kultum bergegas para jamaah bersalaman kepada Direktur UT ini. Ada salah satu jamaah yang nyeletuk, " wah udah cocok nih pak dipanggil ustadz". Suasana langsung berubah cair dan sangat santai sambil satu persatu jamaah shalat Ashar meninggalkan ruang mushalla. (T)

Juni 2016
Teguh P


Berita Terkait